Pin It

Widgets

24+ Para Kolektor Benda Unik di Dunia [UNIK]

pasang iklan disini
Seorang kolektor biasa akan mengumpulkan benda benda yang sangat disukainya untuk dikoleksi berapa pun harganya bisa akan dibeli demi memuaskan hasrat untuk mengkoleksi barang yang diinginkan. Nah berikut ini ada beberapa kolektor yang mengkoleksi barang barang unik, Penasaran ingin tahu simak kolektor benda unik di dunia berikut ini.

1. Adel Al-Sadoun Kolektor 5.000+ Potol Parfum


Pada awal juni 2009, warga Kuwait bernama Adel Al-Sadoun mendaftarkan koleksi botol parfumnya ke Guinness World Record. Dengan koleksi lebih dari 5.000 botol, ia ingin dicatat sebagai kolektor botol parfum terbanyak di dunia.


2. North Berwick Kolektor Jam Terbanyak Di Dunia 


 Adalah seorang pria asal North Berwick, Maine – Amerika Serikat, bernama Jack Schoff yang selalu memiliki banyak ‘waktu’. Tahun 2007 Guinnes World Records mencatatnya sebagai orang yang memiliki ‘jam’ ter banyak sedunia dengan koleksinya (ketika itu) 921 buah Pria ini tercatat dalam Guinness World Records sebagai pemilik jam terbanyak sedunia dengan koleksi lebih dari 1.500 jam dan terpajang di seluruh dinding rumahnya.



3. Ron Hood sang kolektor PEZ (wadah permen) dan merchandise


Ron Hood mengoleksi PEZ (wadah permen) dan merchandise, koleksinya ia simpan dibasement yang berada di daerah Lewiston. Saat ini koleksinya telah mencapai 3000 PEZ.


4. Heinrich Kath sang kolektor cangkir Beer


Seorang petani, Heinrich Kath, memperlihatkan beberapa koleksinya berupa cangkir-cangkir Beer, jumlahnya lebih dari 20.000, ia tinggal di Cuxhaven, Jerman. Anehnya, orang ini ternyata tidak suka meminum beer, ia hanya suka mengoleksi gelas beer (Mug) sejak tahun 1997.

5. Dimistris Pistiolas sang kolektor kamera


Dimistris Pistiolas, Athena, Yunani. Memiliki koleksi kamera film terbanyak di dunia, kamera ini milik pribadinya, Dimitris memiliki 937 kamera model vintage dan juga punya proyektor.


6. Lisa Courtney sang kolektor pernak-pernik Pokemon

 
 Lisa Courtney mengoleksi pernak-pernik yang berhubungan dengan Pokemon, koleksinya telah masuk Guinness World Records pada tahun 2010, edisi Gamers. Sampai saat ini koleksi Lisa Courtney telah mencapai 12.113 buah.


7. Valli Hammer sang kolektor bebek karet



Valli Hammer adalah seorang kolektor bebek karet. Tak ada satupun dari koleksinya yang persis sama. Memang bukan yang terbanyak di dunia, rekor dunianya diklaim oleh orang California. Tapi Valli, saat ini sudah memiliki 2.469 bebek. Valli Hammer tengah berjuang untuk meraih rekor dunia.


8. Ron Tyler sang kolektor gantungan kunci

Bermula dari gantungan kunci yang ia beli di Vietnam (di mana ia menjabat sebagai penembak helikopter pada saat peperangan) 41 tahun yang lalu. Ron Tyler akhirnya menjadi kolektor gantungan kunci di sepanjang kehidupannya.

9 Wang Guohua sang kolektor bungkus rokok



Wang Guohua, Pria asal China ini sudah sejak tahun 2003 mengoleksi bungkus rokok, ia menyimpan koleksi bungkus rokoknya di sebuah kamar di kota Hangzhou, provinsi Zhejiang, Cina. Koleksinya sekarang telah mencapai lebih dari 30.000 bungkus rokok meliputi lebih dari 100 area produksi, dan lebih dari 10 Negara.


10. Sharon Bladgey sang kolektor boneka Santa Claus



Sharon Bladgey mengoleksi 6.000 boneka Santa Claus. Saking banyaknya, Sharon Bladgey membutuhkan waktu 3 minggu untuk menata koleksinya hingga layak ditampilkan pada dunia. 


11. Kloset Beth Shak Kolektor 1200 Pasang Sepatu

 

 Rasa iri mungkin muncul jika Anda melihat kloset milik Beth Shak di rumahnya yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat. Terdapat sekitar 1.200 pasang sepatu berbagai model dalam kloset tersebut.

Termasuk, 700 sepatu sol merah keluaran butik sepatu eksklusif, Christian Louboutin. Perempuan yang berprofesi sebagai pemain poker profesional ini, memiliki tiga kloset besar untuk menyimpan sepatu-sepatu berukuran 7, koleksinya.

Ia memperkirakan harga sepatu-sepatu tersebut, jika diakumulasikan mencapai US$500 ribu atau Rp4,2 miliar. Bagi Shak, mengoleksi sepatu sebanyak itu adalah sebuah kebahagiaan.

12. Giovanni madonna Kolektor Boneka barbie Terbanyak di Dunia



13. Chris Elliot Kolektor Tindikan Tubuh terbanyak di Dunia


 Mei 2010, Chris Elliot dari Amerika mencatatkan rekor dunia untuk tindikan tubuh terbanyak dalam satu sesi. Terdapat  3100 tindikan dalam 6 jam dan 15 menit yang dilakukan Tyson Turk di studio tato, Bedford, Texas. Tyson mengalahkan  rekor sebelumnya dengan 1015 tindikan dalam 7 jam dan 55 menit yang ditetapkan di  Inggris olah Kam Ma dan Charlie Wilson.

14. Kolektor Boneka Hantu yang Seram Terbanyak di Dunia 

  
 Seorang kolektor boneka eksentrik memiliki 500 buah bayi plastik yang seram seperti setan, dia memelihara mereka seolah-olah mereka hidup, mengubah pakaian mereka, mencuci rambut mereka dan membawa mereka ke taman. Memamerkan mainan horor di apartemennya yang terletak di Staten Island, Marilyn Mansfield yang berumur 33 tahun ini mengatakan yang paling disukai di antara koleksinya adalah kiddies Krypt and life dead Dolls.

Ibu dengan tiga orang anak itu tidak pernah meninggalkan rumah tanpa salah satu boneka setan miliknya, yang begitu dicari oleh kolektor mereka dihargai sampai sampai $ 2.500 setiap koleksi keseluruhan senilai ratusan ribu dolar.

15. H. AMIR FATAH Kolektor Sepeda Onthel Terbanyak Asal Indonesia


Nama sang Kolector onthel lengkap beliu H. AMIR FATAH ketika duta podjok berkunjung ke istana onthel nya,bangga dan salut kagem beliu dengan sederat koleksi onthel H.AMIR FATAH ,

16. Kolektor Laba-laba Beracun Rusia


Selama dua tahun terakhir, seorang pemuda bernama Yegor Konkin (23) telah mengumpulkan sekitar 50 laba-laba beracun dari berbagai spesies. Serangga mematikan koleksinya tersebut saat ini disimpan dalam sejumlah kotak di apartemen orangtuanya yang terletak di kota Minusinsk, sekitar 425 km sebelah selatan kota Krasnoyarsk, Siberia, Rusia

17. Pam Barker sang kolektor boneka burung hantu


 Guinness World Records sudah sangat mengenal orang ini, Pam Barker yang berasal dari Leeds. Dialah pemegang rekor kolektor boneka burung hantu dengan jumlah lebih dari 18.000.


18. Mary Ann Jual sang kolektor gulungan View-Master


Mary Ann Jual dari Cincinnati memiliki 40.000 gulungan View-Master di koleksi pribadinya, ia dianggap sebagai kolektor dunia terbesar di Green Bay, Wisconsin.

19. Janet Esteves, Kolektor Boneka Mickey Mouse Sebanyak 2760


Karakter-karakter dalam film Disney memang diciptakan untuk abadi. Sejak kemunculannya pertama kali di tahun 1930an hingga saat ini, karakter Disney selalu mendapat tempat di hati para penggemarnya. Kecintaan para penggemar Disney terhadap karakter Disney pun tidak luntur meskipun telah melalui beberapa generasi.

Seperti apa yang dilakukan oleh Janet Esteves, wanita berusia 56 tahun ini namanya tercatat dalam Guinnes Book of Records sebagai kolektor barang-barang Mickey Mouse terbanyak di tahun 2011. Janet tercatat memiliki lebih dari 2760 item Mickey Mouse yang berbeda.

Menurut penuturannya pada Guinnes Book of Records, Janet Esteves mulai mengkoleksi Mickey Mouse pada awal tahun 1970an, ketika Janet dan suaminya mengunjungi Disneyland untuk bulan madu. Di sini ia pertama kali membeli mainan Mickey Mouse. Sejak itu, ia mulai rajin mengoleksi pernak-pernik Mickey Mouse.



20. Mick Jagger, Kolektor Unik dan Aneh Hewan Berkepala Dua


Mantan produser musik yang sempat bekerja dengan Mick Jagger dan Beastie Boys, mengubah profesinya  menjadi kolektor terbesar hewan-hewan aneh berkepala dua.

Ray baru saja mendapatkan hewan eksotis barunya yakni, iguana merah berkepala dua. Iguana itu diberi nama Jekyll dan Hyde, nama yang diambil dari novel karya Robert Louis Stevenson. Novel itu menceritakan kisah tentang seorang jadi-jadian yang dapat berubah bentuk.

Guinness Book of World Records menobatkan Ray sebagai pemelihara terbesar hewan berkepala dua (dicephalic) pada Januari 2010. Menurut kabar, Ray menghabiskan sekira Rp1 miliar untuk mendapatkan hewan-hewan aneh itu.


21. Iskandar Zakaria, Kolektor Barang-barang Antik Asal Indonesia

 
Saat ini, menurut Iskandar sedikitnya tersimpan 500 koleksi dimuseum mini sederhana di rumahnya di Desa Sungai Ning Kota Sungaipenuh. Diantara benda-benda koleksi museum pribadinya tersebut terdiri dari berbagai jenis, yakni benda-benda artefak perkakas seperti kapak batu genggam, beliung logam, patung batu budha, gerabah dan keramik, senjata tradisional seperti keris, parang dan kujur (tombak atau lembing), dan naskah kuno.


22. Jose, Kolektor 9.000 Kaset Tahun ‘60 Sampai ‘80-an


 Jose Choa  Abdul Wahab Linge yang oleh teman-temanya dijuluki “manusia langka” lantaran suka  mengumpulkan barang-barang  bekas berupa patung  Asmat dan kaset tempo dulu dari penyannyi era tahun 1960-an sampai dengan tahun 80-an.Memasuki usia remaja, saya sudah banyak mengoleksi lagu-lagu dewasa yang sedang ngetop di masa itu seperti Iis Sugianto, Diana Nasution, Ebiet G.Ade, Kiki Maria, Dian Piesesha,  Eddy Silitonga,  Tommy J. Pisa dan sebagainya. “Saya saat ini sudah mengoleksi sekitar sembilan ribu  keping kaset era tahun  1960 sampai


23. Sutrisno, Kolektor Radio Kuno Asli Klaten


 Tak banyak orang yang menjadi kolektor radio kuno. Bisa dikatakan, Sutrisno termasuk sosok kolektor yang langka itu. Selain radio antik, pria Klaten ini juga mengoleksi ratusan piringan hitam dan kaset.

24. Kolektor Senjata-senjata di dunia Asal Indonesia

warga Indonesia berinisial TK dan YK yang juga merupakan anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin).

Dari tangan TK polisi menyita satu unit airsoft gun AK-47, satu Stayer AU, senapan angin gas jenis Stayer LG - 110 buatan Austria, satu senapan angin Airforce R-0401, satu senjata api kaliber 30 jenis jungle, satu senjata api kaliber 22 jenis rudger model 11022 model kardin, dua senjata api kaliber 22 merek Bruno lengkap dengan peredam.
pasang iklan disini
Bagikan Kepada Teman :

+ komentar + 6 komentar

19 November 2015 pukul 17.55

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Parfum berdasarkan golongan darah.

----------

20 Desember 2017 pukul 15.37

Saya puya mata hewan kucing asli pic seperti photo propil
Minay nbox

29 Juni 2018 pukul 10.25

Saya jg punya antik terlangka didunia.barang antik saya adalah...mani gajah bentuk nya meja 18000.gram sertifikat gem afia grof kode 173.ser.cga.lv.2013.0leh ir hj sujatmiko.ketik diyutub
MEJA BATU MANI GAJAH RATU LAMPUNG.Tlp pemelik langsung 081210276878.

29 Juni 2018 pukul 10.25

Saya jg punya antik terlangka didunia.barang antik saya adalah...mani gajah bentuk nya meja 18000.gram sertifikat gem afia grof kode 173.ser.cga.lv.2013.0leh ir hj sujatmiko.ketik diyutub
MEJA BATU MANI GAJAH RATU LAMPUNG.Tlp pemelik langsung 081210276878.

19 September 2018 pukul 21.24

saya punya 1 set meja makan marmer + kursi yang usianya lebih 100 tahun karena peninggalan buyut saya. kursi dan kaki meja dari kayu jati. meja marmernya berbentuk oval meja marmernya tembus kalo disenter. yang berminat langsung hubungi wa saya 081244420855

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Video Unik Lucu - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger